Friday, May 16, 2008

3 Begundal Kecil yang suka bikin ribut!

Gw punya 3 adek sepupu, namanya Ami, Oci,Lisa.
Hemm... range usia mereka gak gitu jauh juga sih, si Ami itu umurnya 7 tahun, si Oci 6 sementara si Lisa 5 tahun. 3 begundal ini sering banget gw pusing. Yang satu suka ngatur-ngatur, yang satunya suka makan, sementara yang satunya lagi genitnya minta ampuunnn...

Walaupun gw suka pusing, dan lebih sering ngacangin keberadaan mereka, tapi kalo gw peratiin, kehidupan mereka itu super kocak lo.

***

Contohnya:

Malem-malem, si Ami dimarahin nyokapnya, karena gak mau ngeles. Percakapan ibu dan anak pun dimulai:

Tante gw: "Ami.. kamu kok sukanya bikin mama stress sih. Kamu mau mama mati muda??"
Ami: " Jangan ma.. Kalo punya ibu tiri lebih galak" (terisak-isak)
Tante gw: " ya udah sekarang kamu maunya apa??"
Ami: " Ya udah.. besok aku janji ma.. selalu les, makan yang bener, gak jajan lagi ....."
Tante gw: " tunggu-tunggu, itu kamu catet ya?"
Ami:" Pake bolpen ma?"
Tante gw: "iya"
Ami: (pergi mengambil bolpen)

Beberapa saat kemudian
Ami: (sedang mencatat semua janjinya itu"

Oci tiba-tiba dateng

Oci: " Aku juga mau dong"

(padahal si oci ini gak salah sama sekali. Dia cuman pengen ikut-ikutan kakaknya aja bikin surat perjanjian)

Kemudian ketiga anak itu mulai menulis surat perjanjian mereka itu ( akhirnya Lisa ikutan juga)

***

Ajaib kan kelakuan adek-adek gw itu??
Iya,
sama aja kayak kakaknya.

-fanya

No comments: