Friday, October 24, 2008

Buku Misterius

Baru-baru ini gw menemukan sebuah buku "unik", yang sedang bertengger manis di meja telepon gw. Judul buku itu "Rosa Berdosa". Unik kan?? HAHAHA
iya gw juga ngakak kali baca judulnya.
Tadinya gw sempet tertarik untuk baca buku itu, tapi pas liat sinopsisnya, ternyata oh ternyata buku novel itu konsumsi orang-orang 17 plus. Dan dilengkapi gambar paha cewek berstoking, sebagai covernya.

Topik buku ini kemudian jadi pembahasan pas lagi makan malem kemaren. Gw cerita sama nyokap gw, dan kakak-kakak gw. Sampai akhirnya kita pun mulai bertanya-tanya : "buku itu darimana?" (*karena gak pernah ada yang nemu buku itu sebelumnya, dan itu bukan buku baru,) dan "SIAPA yang membaca buku itu?"
Awalnya kita sempet tuduh-tuduhan (*tersangka utamanya adalah nyokap), dan semua orang bener-bener gak tau buku itu asalnya darimana.
Nyokap gw mikir, dan akhirnya mengumandangkan pernyataan ini " Kalo bukan kita berempat (*gw, nyokap, dan 2 saudara sepupu gw) yang baca, berarti tersangka utamanya adalah mbak Isa dong (*nama pembantu gw yang baru) " . Pernyataan itu langsung disambut suara "DOK...DOK.. DOK" (*suara mbak Isa mecahin es)

Seperti halnya film detektif-detektif, ada backsound yang mengiringi pernyataan nyokap gw. HAHAHAH
Akhirnya nyokap nanya sama Mbak Isa.
Dengan muka tanpa bersalah, Mbak Isa bilang "iya.. bu saya yang baca, saya nemu di Kamar"

............

Dan sekarang, buku itu sudah lenyap entah kemana..

No comments: