Thursday, October 30, 2008

Tikus makan kacang atom

Pernah denger lagu, Tikus makan sabun belom?
Yang liriknya:
"Tikus makan sabun, ada tikus makan sabun..."

Nah, walaupun emang liriknya rada gak masuk akal dan gak logis, cuma gw jadi keinget sama suatu kejadian yang sama anehnya sama lirik lagu itu yang terjadi beberapa minggu yang lalu.
Ini judulnya Tikus makan kacang atom (semoga judul ini tidak menginspirasi seorang penulis lagu anak-anak seperti PAPA T. B*B, atau siapapun itu di luar sana hehe)
Aneh kan, cuma ini beneran kejadian dan sialnya kejadian ini terjadi tepat di kamar gw.

Ok, jadi ini terjadi di suatu malam yang tenang. Waktu itu, gw berinisiatif buat nyelesein baca novel Ronggeng Dukuh Paruk nya Ahmad Tohari, cuma dikarenakan mata gw makin berat, jadi gw memutuskan untuk ngemil KACANG ATOM GA**DA PEDAS buat menahan kantuk.
Nah jadilah, gw makan kacang atom itu sambil baca novelnya eyang ahmad (sok kenaaal hehe), kemudiaan gak lama, mata gw makin berat, jadilah gw (dengan begonya) pindah ke atas kasur buat baca sambil tiduran dan ingat ini: GW BELOM NUTUP KACANG ATOMNYA.

Yaaa, lama kelamaan karena emang gw capek banget, jadilah gw ketiduran. Gw kebangun jam 2.30 pagi buat matiin lampu kamar, ngunci kamar, dan make selimut buat tidur beneran, perlu diingat lagi: GW BELOM NUTUP JENDELA.
Dan gak lama, malapetaka itu pun datang.
Gw inget banget itu, jam 3.30 pagi, gw kebangun lagi karena ada suara barang di seret dari kamar gw. Gw panik, karena tiba-tiba ada suara lagi yang kedengerannya seperti hewan lagi mengerat makanannya. Dan gw yakin banget itu tikus, soalnya malem sebelumnya gw sempet nge gap in tuh tikus nongol di depan jendela kamar gw.

Karena, gw panik, gw jadi parno sendiri tidur malem itu. Akhirnya, sampailah pagi menjelang. dan bener aja lho itu kebukti bahwa SI TIKUS ITEM ITU MAKAN KACANG ATOM gw!! anjriiit, kesel banget gw, masa gw berbagi jatah sama tikus siih. berasa gak punya harga diri gw. daan, lebih ajaibnya lagi si tikus itu dengan heroiknya nge nyeret bungkus kacang atom itu sampe ke bawah jendela kamar gw. gilaaa sangking dia menjunjung tinggi rasa kekeluargaan terhadap sesama tikus mungkin yaaa makanya dia niat banget nyolong makanan MANUSIA sampe segitunya (apaaa cobaaa)
Nah, kan akhirnya paginya langsung diberesin lah sisa makanan si tikus. cuma, mas keri (aka pembantu gw) lupa buat naro si kacang di atas meja, maka sorenya gw menemukan lagi-lagi si kacang atom berserakan di tempat yang sama, cuma yang gw temukan adalah jumlah si kacang atom makin dikit. dan begitu pula pada keesokan sorenya, lagi-lagi gw menemukan si kacang atom tergolek gak berdaya gitu di lantai kamar gw. tapi yang ini dalam kondisi habis, bersih, dan kosooong!

Gilaaa, gw panik sekaligus kagum, soalnya kenapa tikus makannya kacang atom? kan kalo di tv-tv mereka makan keju, nah kalo di lagu makannya sabun. jadi sebenernya tikus tuh makan apa siih?
nyeeh~ untung gw bukan tikus, soalnya kalo iya, pasti gw dilema mau makan apa
(hahahaha apaa cobaa icha, icha)

No comments: