Saturday, September 6, 2008

jangan ngabuburit sambil masak

Hari ini gw buka puasa bareng keluarganya Danang. Adeknya (sebut saja R, demi kenyamanan bersama, kalo danang mah biarin aje) mau bikin macaroni panggang buat sekalian buka puasa sama ngabuburit. Jadilah gw dan kakaknya recokin bantuin dia untuk nyiapin bahan-bahan.

Danang motong-motong bawang bombay yang gede banget, gw ngocok telor dan akhirnya karena udah nga ada kerjaan lagi kita berdua marut keju.

Waktu Danang bilang kalo R mau masak pas puasa gw langsung bilang kalo gw nga bisa masak sambil puasa karena pasti makanan yang gw masak bakalan jadi tempting banget. ujung2nya... gw buka sebelum bedug digebuk. Ternyata sodara-sodara, kata-kata adalah doa...

Segera setelah selesai memarut keju sambil ketawa2 becanda tiba-tiba otomatis tangan gw mengambil sejumput keju dari atas mangkok dan memasukkan makanan itu ke mulut gw

1 detik...
danang mulai melihat muka gw dengan tatapan aneh

2 detik...
akhirnya ngomong "Nya, kamu kan puasa."

3 detik...
gw jerit-jerit "OHH IYAAA LUPAAAAA" sembari loncat-loncat sana sini nyari tisu dan diiringi ketawa sialans danang

Setelah itu dengan muka minta diparut pake parutan kelapa danang nyeritain ke R kalo gw baru aja hampir menelan sejumput keju jahanam ke mulut gw dan komentar R adalah... "Hah, gw juga barusan hampiiir aja mau makan ini (sambil nunjuk macaroni yang lagi dimasak) hehehehe untuk masih sadar. Jadi mendingan gw, Nya!"

hee...

No comments: