Thursday, September 25, 2008

minumlah antimo sebelum berkendara

Hari ini mbak iyem dan mas keri aka para pembantu rumah gw mudik lebaran.
nah mereka kan ceritanya tadi jam 6an, masih menunggu mobil travelnya dateng ke rumah gw.

mbak iyem, tokoh protagonis dalam kisah ini, ceritanya memiliki kelemahan yaitu mudah mabok kalo naik mobil. jadilah ia dibelikan antimo, obat anti mabok masa kini, oleh sang suami. menurut aturan pakai dikatakan bahwa : "minumlah obat ini sebelum berkendara untung menghindari mual-mual dll"
karena, mbak iyem ini orangnya patuh sama aturan. jadilah dia meminum antimonya sesudah dia berbuka. perlu dicatat bahwa saat itu, sang mobil travel belom dateng.

mbak iyem tidak memperhatikan bahwa dibawahnya ada tulisan "efek samping: menyebabkan kantuk.."
dia melupakan hal itu. jadilah, jam 7an gitu matanya mulai memerah dan kepalanya mulai berat.
nyokap gw, iseng ngajak ngobrol mbak iyem.
dia merhatiin, sambil bertanya "mbak kenapa toh matamu merah?"
mbak iyem "iya nih bu, aku wis ngantuk"
nyokap. "lho kamu minum apa toh?"
mbak iyem "antimo bu"
nyokap bingung
"kok dari sekarang mbak? bukannya nanti ya sebelum berangkat?"
mbak iyem "gak lah bu, biar ngeresep"

setengah jam
satu jam
satu setengah jam
si mobil travel belom dateng. tapi mbak iyem, sang penumpang sudah terlelap di sofa ruang tamu gw, karena pengaruh si antimo.
gw gk tau deh, apakah dia mabok apa gk di jalan sekarang.
hahha

2 comments:

Unknown said...

best wordnya.. "NGERESEP"
gw bayangin cara ngomong sama mimik mukanya pas ngomong gt, bkn gw ngakak abiss,,haha
bakal jd eksis tuh kata,,

icha said...

hahahaha disebarluaskan ya kak.
nanti kan kalo udah terkenal, paling gak kita dapet royalti
hahaha ngasal