Tuesday, August 19, 2008

amarah mbak mbak toko buku.

Jadi, senin kemaren gw dengan keniatan 99 dan semangat '45 gw berkomitmen ngerjain pr essay penokohan bi. tapi emang dasarnya gw pikun, gw lupa membawa pulang buku 'perfume'. Padahal buku itu gw butuhin untuk ngambil kutipan.
Jadilah gw memiliki ide ini:
"PERGI KE TOKO GUNUNG AGUNG NAIK ANGKOT, GAK BELI BUKUNYA CUMA NGAMBIL KUTIPAN DOANG!"

dan akhirnya yaa karena gak ada pilihan gw ngelakuin hal itu. dengan ditemenin sama temen gw ayu, kita dengan kegerahan dateng ke Toko Buku G##### A####### (disamarkan demi nama baik perusahaan).
gw minta izin lah sama mas-masnya buat buka bukunya terus ngambil kutipan buat formalitas, dan akhirnya di kasih.
gw bukalah plastik si buku, dan gw keluarin kertas sama pulpen gw
kemudian dengan seenaknya gw duduk di depan rak dan mulai nyatet
5 menit
10 menit
15 menit
semuanya keliatan baik-baik aja
angin ac sepoi sepoi ngedingin gw, semua orang tersenyum prihatin ngeliatin gw (lho? kok curhat hehe)
dan akhirnya malapetaka itu pun terjadi.

saat itu gw lagi nulis, "
...si pembunuh psikopat itu pun datang..."
dan tiba-tiba aja lho, ada mbak mbak toko buku dateng dengan muka full make up dan sangar-sangar mau ditabok gitu nyamperin gw.
dia bilang:
"maaf ya mbak, bukunya tidak boleh dicatat."
gw: "eh gak boleh ya mbak? tapi saya udah minta izin."
dia: "yaa tidak boleh aja, kalo mau beli aja" (nyollooooot banget nadanya)
gw: "yaa masalahnya saya gk punya uang, jadinya saya minta izin mbak. ini buat tugas sekolah saya"
dia: "yaa saya tidak mau tau, mbak gk boleh mencatat"
gw: (shock campur kesel) "ooh yudah deh, bentar ya saya catet dulu halamannya"

sesudah itu gw kasih bukunya ke dia, dan anehnya dia ngambil tuh buku dan ngebanting gitu ke rak nya.
anjriiit shock banget gw.

dan buat nenangin diri akhirnya gw ke mcD sama ayu.
tapi gw masih shock.
terus mbak mbak mcD nanya:
"mau mesen apa dek?"
gw:"bentar ya mbak, saya masih deg-deg an"
dia:"kenapa?"
ayu:"dia abis dimarahin sama mbak mbak toko buku"
dia:"hahahhaa"

sial --"
lagi lagi gw diketawain
haha padahal kan nelangsa banget nasib gw

pokoknya
PERINGATAN!
ATI ATI SAMA MBAK MBAK TOKO BUKU G##### A$$$$$$$

WASPADALAH!

No comments: