Wednesday, August 13, 2008

dialog antara murid dan guru

Tadi siang pas pelajaran bahasa indonesia,
gw ngomong sama emira dengan volume suara yang tidak terlalu keras namun tidak juga berbisik mendesah,
"bhe, gw bawa nasi goreng fenomenal mbak iyem lho hari ini.."
emira dengan muka tiba-tiba sumringah: "hah?serius lo? bagi ya nanti chaa"
gw: "sipsip"
dan secara kelas gw itu cuma terdiri dari 6 orang doang jadi mau gak mau, semua jenis pembicaraan dari yang cuma bisik bisik doang sampe yang teriak-teriak gitu pasti kedengeran jelas banget.

makanya itu gak heran kalo, tiba-tiba dari depan kelas bu astuti bilang,
"cha, kamu bawa nasi goreng nya mbak mu ya hari ini?"
gw: "eh iya bu, kenapa?"
bu astuti: "katanya ibu mau dibawain. mana?"
gw: (berusaha nginget nginget karena lupa) "eh iya bu, besok ya.."
bu astuti: "gak usah, sekarang aja."
JENG JENG JENG JENG! gw kaget, dan shock ngedengernya
gw: "heh?sekarang bu? kan kita lagi belajar."
bu astuti: "yudah gak apa-apa. cepetan ambil aja gih, mumpung gak ada kepala sekolah"
gw masih shock, bengong bentar. di kiri gw emira mukul-mukul tangan gw nyuruh cepetan ngambil sedangkan di kanan gw, tommy juga mukul-mukul tangan gw sambil bilang jalannya pelan-pelan aja.

gw masih diem di posisi shock gw.
terus,
gw: "heh serius nih bu? gak apa-apa?" (sambil berdiri terus jalan)
bu astuti: "iya gak apa-apa kok. sana cepet ambil"
(
akhirnya dengan penuh rasa kaget gw berjalan ke loker gw di building B ngambil kotak makan siang gw)

sesampainya di kelas,
gw buka kotak makan gw, dan bener aja lho bu astuti serius ngicipin nasi goreng gw.
gw pikir dia mau ngerjain gw doang.
dan ajaibnya, connie dateng terus emira ikut-ikutan makan
akhirnya, bukan malah belajar bi tapi kita malah piknik makan nasi goreng mbak iyem di kelas buat 25an menit pertama.
dan hal terkocak adalah ketika bu astuti mikir kalo ada kepala sekolah yang lagi lewat di koridor kelas, secara refleks dia langsung nutupin gw yang saat itu keadaan gw lagi mau nyuap makanan ke mulut.
tapi, setelah sadar ternyata cuma mas-mas cleaning service doang yang lewat.

haha, ternyata bukan cuma murid ato supir global aja yang random.
guru pun bisa ikut random haha